Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Jurusan PMI Siap Melaksanakan Pengabdian di Nagari Supayang

FUADBatusangkar - Penjajakan kerjasama terus dilakukan oleh tim Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar. Rabu (19/6), tim PMI langsung berkunjung ke kantor Wali Nagari Supayang Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. Kedatangan tim PMI disambut langsung oleh wali nagari Supayang. "Alhamdulillah kedatangan kita ke sini disambut sangat baik oleh pihak wali nagari. Mereka sangat antusias dengan rencana kerjasama Jurusan PMI dengan Nagari Supayang dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat,” ujar Riki Rikarno, M,Sn selaku koordinator kegiatan penjajakan ini.
Pemilihan Nagari Supayang sendiri sebagai mitra kerjasama PMI tidak lepas dari potensi besar yang dimiliki oleh nagari yang terletak dekat dengan Batusangkar ini. “Potensi-potensi inilah yang ingin kita kembangkan. Kita bantu masyarakat untuk terus maju. Jangan sampai potensi yang besar ini terbuang sia-sia,” lanjut Riki.

Menurut Riki, sudah seharusnya kolaborasi antara masyarakat dengan kampus dilakukan secara intens dan berkesinambungan, karena kampus memiliki salah satu tanggungjawab dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.
“Kehadiran kampus sudah seharusnya berdampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama di tempat dimana kampus itu berdiri. Itulah indikator sederhana dari keberhasilan suatu kampus. Nah, IAIN Batusangkar, khususnya Jurusan PMI ingin memberikan dampak positif itu bagi masyarakat,” terang Riki.
Dalam mewujudkan suksesnya kerjasama tersebut, rencananya pihak Jurusan PMI akan menerjunkan mahasiswa PMI. “Ya, ini sebagai bentuk pembelajaran langsung bagi mahasiswa agar mahasiswa pintar bersosialisasi dengan masyarakat dan berkontribusi langsung. Mahasiswa jangan hanya pintar di kelas saja,” tutup Riki. [] (fajri).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage