Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Menjalin Kerjasama dengan Nagari Sungai Patai

FUAD, Batusangkar - Sebagai bentuk keseriusan dalam berkontribusi ke masyarakat, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar mengadakan penjajakan kerjasama dengan Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang. Tim PMI yang dikoordinir oleh Iswadi, M.A langsung berkunjung ke kantor Wali Nagari Nagari Sungai Patai pada Rabu (19/6).
Iswadi, M.A., menuturkan, penjajakan ini dilakukan sebagai itikad urusan PMI dalam berkontribusi langsung kepada masyarakat. “Kita langsung berkunjung dan berdiskusi dengan Wali Nagari Sungai Patai tentang kerjasama apa yang bisa kita lakukan ke depannya. Dan Alhamdulillah kehadiran kita di sini juga disambut baik oleh pihak Nagari Sungai Patai dan Wali Jorong di sini,” ujarnya.

Penjajakan kerjasama dengan Nagari Sungai Patai sendiri dilakukan tidak lepas dari potensi besar yang dimiliki oleh Nagari Sungai Patai. “Potensi nagari ini luar biasa untuk bisa dikembangkan lebih maju lagi ke depannya. Kita berharap dengan penjajakan ini, terjalin kerjasama dari berbagai aspek baik ekonomi, sosial, keagamaan dan lainnya. Mudah-mudahan kita sama-sama bisa membangun nagari ini,” lanjut Iswadi.
Rencananya, jika kerjasama terjalin, mahasiswa PMI akan diterjunkan langsung dalam proses pemberdayaan tersebut. “Mahasiswa akan kita libatkan dalam kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran langsung bagi mereka serta bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga kehadiran mereka dan kampus IAIN serta jurusa PMI dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Iswadi.[] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage