Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Halal bi Halal Pererat Tali Silaturahmi Civitas FUAD


FUAD, BATUSANGKAR – Memasuki masa aktif kerja setelah liburan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan halal bi halal pada Kamis (14/6). Kegiatan ini merupakan suatu bentuk ajang mempererat tali silaturahmi civitas FUAD serta juga sebagai ajang penyamutan civitas pasca libur lebaran. Halal bi halal ini juga dihadiri lansung oleh Dekan FUAD Dr. Adripen, M.Pd.


Andripen dalam sambutannya menuturkan pentingnya menjaga tali silaturahmi atar civitas FUAD baik itu pegawai maupun dosen. “Menjaga tali silaturrahmi ini kan sunnah Rasulullah. Sebagaimana yang disabdakan Rasul Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi,” ujarnya.

Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, halal bi halal juga diharapkan menjadi semangat baru bagi civitas FUAD dalam berkerja. “Mudah-mudahan dengan kegiatan rutin yang biasa kita adakan ini dapat meningkatkan semangat civitas dalam bekerja menjadi lebih produktif lagi,” lanjut Andripen.


Kegiatan halal bi halal juga di isi dengan ceramah singkat dari Arif Zunzul Maizal selaku Kabag Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI). Dalam ceramahnya, Arif mengingatkan seluruh civitas FUAD untuk terus menjaga dan meningkatkan ibadah pasca Ramadhan lalu.

“Harusnya Syawal inilah bulan penilaian apakah ramadhan kita berhasil atau tidak. Dengan ibadah yang terjaga dan terus meningkat sudah menjadi nilai bahwa Ramadhan yang kita lalui berhasil. Jangan sampai, ibadah bagus hanya saat Ramadhan, pasca Ramadhan malah menurun,” ucap Arif.


Arif mengajak civitas FUAD untuk terus saling beramar maruf nahi mungkar dan terus menjaga tali silaturahmi. “Semoga kita semua menjadi orang-orang yang berhasil melalui Ramadhan tahun ini dengan baik,” pungkasnya. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage