Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Berkah Ramadhan: FUAD IAIN Gelar Buka Bersama dan Santunan Panti Asuhan At-Taqwa

BATUSANGKAR. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah menyelenggarakan acara Buka Bersama seluruh staf fakultas dan dimeriahkan oleh kehadiran kawan-kawan dari Panti Asuhan At-Taqwa Padang Lua pada Kamis (16/5). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan berbagi dan menjalin silaturahmi guna memperkuat jalinan ukhuwah baik dalam lingkungan fakultas, kampus, maupun dalam lingkungan masyarakat yang lebih luas.

 Dr. Adripen, M.Pd, Dekan FUAD IAIN Batusangkar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan buka bersama yang diselenggarakan ini merupakan bentuk partisipasi kampus IAIN Batusangkar, khususnya Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sebagai bentuk nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian Masyarakat. Pada kegiatan ini FUAD IAIN Batusangkar menetapkan pilihan pada Panti Asuhan At-Taqwa Padang Lua.
 Selain kegiatan Buka Bersama, acara juga diiringi dengan Tausiyah dan Shalat Magrib berjamaah yang dilaksanakan di Fakultas Ushuluddin, Abad dan Dakwah. Pada kesempatan ini Wakil Rektor 3 IAIN Batusangkar, Dr. Rizal, M.Ag, memberikan motivasi untuk kawan-kawan dari Panti Asuhan At-Taqwa agar tetap berjuang dan belajar demi menggapai cita-cita. Beliau mengatakan bahwa dalam Pepatah Arab tidak dikatakan seseorang itu yatim atau piatu ketika orang tersebut kehilangan ayah atau ibu mereka, tetapi seseorang dikatakan yatim atau piatu ketika orang tersebut tidak berilmu, sehingga orang tersebut cukuplah merugi dalam menjalani hidup ini. 
Gempita Ramadhan dalam Acara Buka Bersama FUAD IAIN Batusangkar ditutup dengan berbagi santunan terhadap kawan-kawan dari Panti Asuhan At-Taqwa dan dilanjutkan dengan salam-salaman. Harapanya, kegiatan senada tetap dilanjutkan demi mempererat jalinan silaturahmi antara instansi kampus dengan masyarakat umum, sehingga dapat membangun hubungan positif dan menjadikan kampus sebagai instansi dalam menunjang perkembangan untuk kesejahteraan masyarakat, terutama yang bermukim di sekitar kampus. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage