Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Rihlah Dakwah Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah di Nagari Parambahan

Parambahan, 12-14 Oktober 2018. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, gelar “Rihlah Dakwah Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah”, ini adalah kegiatan dosen dan mahasiswa untuk memberikan kajian keislaman kepada masyarakat di Nagari Parambahan. Dekan Drs. Adripen, M.Pd yang didampingi oleh Wakil Dekan I, III, Kabag, Kasubbag, Dosen dan Karyawan FUAD, membuka kegiatan di aula Kantor Wali Nagari Parambahan yang dihadiri masyarakat, KAN, Lembaga Unsur serta perangkat Nagari.
Bersamaan dengan kegiatan ini H. Robbi Yasdi selaku Wali Nagari Parambahan menyampaikan kegiatan ini membawa manfaat pada masyarakat Nagari Parambahan untuk kembali menyemarakkan masjid atau musholla untuk kegiatan keagamaan dan untuk kedepannya semoga dapat dilaksanakan kembali kegiatan serupa dalam rentang waktu pelaksanaan kegiatan lebih lama nantinya.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12-14 Oktober 2018 di Nagari Parambahan menghadirkan Narasumber H. Solsofad, A.Md., S.Pd.I., MA selaku Wakil MUI Sumbar. Dengan mengusung Tema “Tabligh Akbar Rihlah Dakwah Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah”.
Sementara itu peserta yang menghadiri kegiatan ini terdiri dari 30 orang mahasiswa yang ditempatkan pada tujuh Masjid dan Musholla yang ada pada Nagari Parambahan dengan didampingi oleh pemateri atau penanggung jawab setiap mahasiswa yang berasal dari dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar.
Kegiatan berlangsung dengan acara ceramah subuh, pemberian bimbingan psikologi keluarga pada masyarakat, lomba tahfiz, lomba menulis cerita islami, pelatihan pemilih pemula, goro bersama, pemutaran film agama dan film dokumenter Nagari Parambahan hasil karya mahasiswa yang dihadiri masyarakat Nagari Parambahan.(san/rfk)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FUAD TV

Fanspage