Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD Selenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019

BATUSANGKAR-IAIN Batusangkar mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Acara yang berlangsung pada bulan Agustus 2018 ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA yang diikuti oleh semua mahasiswa baru dari semua fakultas. 
Rangkaian kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan PBAK yang dilakukan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang digabung dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan bertempat di Auditorium FEBI. Kegiatan yang mengusung tema “Menciptakan Mahasiswa Yang Kreatif dan Peduli Menuju Generasi Kritis yang Berakhlak” dibuka oleh Dekan FUAD Dr. Adripen, M. Pd. Dalam sambutannya Dekan FUAD memberikan apresiasi dan selamat datang kepada mahasiswa baru karena telah menjadi bagian dari FUAD IAIN Batusangkar. Mereka yang diterima di FUAD telah berhasil menyisihkan calon mahasiswa lain yang mendaftar di FUAD.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FUAD juga memperkenalkan kepada mahasiswa baru segenap pimpinan yang ada di FUAD, yang antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Irman, S.Ag., M.Pd,, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dra. Hj. Eliwatis, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Zulkifli, MA, dan Kepala Bagian Tata Usaha Yuldelasharmi, S.Ag., SS., MA. 
PBAK sendiri bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik yang ada di lingkungan universitas maupun fakultas serta mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan penyampaian kebijakan-kebijakan kampus, sehingga dapat menjadi bekal dan mendukung keberhasilan studi mahasiswa baru di IAIN Batusangkar.

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan merupakan sebuah proses inisiasi yang akan mengantarkan calon mahasiswa ke gerbang kehidupan kampus yang merupakan “momentum bersejarah” bagi setiap mahasiswa baru yang memasuki pintu gerbang Perguruan Tinggi. Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan wahana awal pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Disadari atau tidak, pengalaman pertama yang diperoleh selama mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan sangat berkesan bagi seorang mahasiswa, yang pada gilirannya akan terekspresi dalam kehidupan kesehariannya di lingkungan kampus. (tyw)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage