Workshop Evaluasi Program Studi FUAD



Padang, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) pada Jumat 6 April 2018 menyelenggarakan “Workshop Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri” di Hotel Ibis Padang.
Hadir pada acara tersebut, Dekan FUAD, Wakil Dekan I FUAD, Wakil Dekan II FUAD, Wakil Dekan III FUAD, Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ketua Jurusan Psikologi Islam (PI), Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan Islam (IPI), Kepala Labor FUAD, Kabag TU FUAD, dan segenap staff selingkup FUAD IAIN Batusangkar.
Pada sambutannya Drs. Adripen, M. Pd selaku Dekan FUAD menyatakan bahwa acara workshop ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan FUAD ke Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada rabu-sabtu/ 7-10 februari 2018. Ia juga menuturkan bahwa workshop ini diadakan untuk dapat memperkuat kompetensi program studi, mempersiapkan akreditasi terkhususnya untuk program studi baru, serta untuk mengukur potensi dan kompetensi perguruan tinggi (pendidik dan tenaga kependidikan).
Utik Bidayati, S.E., M.M. selaku pembicara inti pada acara tersebut menyatakan bahwa sebelum menyusun borang akreditasi, setiap prodi selayaknya merumuskan terlebih dahulu kelemahan atau kekurangan prodi yang ada dalam setiap stadart borang. Dengan dirumuskannya kelemahan prodi, maka diharapkan prodi dapat menyusun strategi untuk mengatasi kelemahan atau kekurangan tersebut dengan maksimal. Dosen sekaligus ketua badan penjaminan mutu UAD ini juga memaparkan tips dan trik dalam penyusunan borang sekaligus evaluasi diri prodi secara detail dan sistematis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar