Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar Gelar Periksa Mata Gratis


Batusangkar, Kamis 19 April 2018. Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Optik Zal Padang selenggarakan periksa mata sekaligus konsultasi kesehatan mata secara gratis.
Kegiatan yang diikuti oleh segenap dosen, staff, dan mahasiswa selingkup FUAD IAIN Batusangkar ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan peduli kesehatan mata. Arif Zunzul Maizal, S. Ag., M. Ag selaku dosen sekaligus Kepala Bagian Tata Usaha FUAD menuturkan bahwa pemeriksaan mata yang dilakukan ini sangat bermanfaat, karena baginya dan juga mungkin dosen lainnya yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke rumah sakit atau optik, maka dengan kedatangan tim dari Optik Zal ini sangat membantu, minimal untuk mengecek tingkat kesehatan mata.
Rini Febrinal selaku supervisor Optik Zal menyatakan bahwa mata menjadi rusak karena dampak dari paparan sinar biru dan sinar radiasi dalam aktivitas harian, seperti penggunaan komputer dan hand phone. Kerusakan mata dapat dikurangi bahkan di cegah dengan memilih gaya hidup sehat dan melakukan cek mata minimal enam bulan sekali.(tyw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar