Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Workshop Peningkatan Manajemen FUAD dan Penandatanganan MoU


Yogyakarta, Rabu 07 s/d 10 Februari 2018 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar mengikutiWorkshop Peningkatan Manajemen FUAD yang dilaksanakan di Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.
Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah untuk meningkatkan kompetensi dan semangat manajemen FUAD dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2018 dan memberikan pelayanan akademik yang baik bagi mahasiswa.
Workshop ini diikuti sebanyak 17 Orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan 10 orang berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Workshop dengan tema  Peningkatan Tata Kelola Fakultas yang Unggul dan Bermutu dengan tujuan meningkatkan kinerja manajemen FUAD berlangsung khidmat.
Dalam sambutannya, Drs. Adripen., M.Pd menyatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka meningkatkan mutu dan pengembangan di bidang pelayanan, akademik dan kinerja seta kompetensi manajemen FUAD.
Kegiatan yang dilaksanakan dengan memaparkan bentuk tata kelola Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang notabene memperoleh akreditasi A oleh Drs. Choirul Anam., M.Si (Dekan Fakultas Psikologi UAD) dan selanjutnya mendiskusikan tips dan trik serta langkah yang dipersiapkan untuk memperoleh akreditasi A tersebut.
Pemaparan tersebut disambut baik oleh Drs. Adripen., M.Pd (Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar) dengan memaparkan bentuk dan tata kelola FUAD yang telah berlangsung selama ini.
Perserta workshop yang dihadiri lebih dari 20 orang diantaranya Jajaran Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Jajaran Fakultas Psikologi UAD, dan Jajaran Fakultas Tafsir Hadist UAD bertujuan untuk mencapai akreditasi A pada tahun 2018. Drs. Choirul Anam., M.Si selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan menambahkan materi workshop dengan 3 pilar yaitu pelaksanaan Fakultas dengan meningkatkan: Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian masyarakat. dalam materinya dijelaskan jobdesk masing-masing profesi dan tugas yang harus dilaksanakan di UAD.
Penjelasan tersebut menjadi gambaran bagi FUAD dalam melaksanakan dan meningkatkan tata kelola administrasi Fakultas dan Jurusan yang bermutu sehingga pelaksanaan tersebut sesuai dengan harapan Fakultas seharusnya.
Dalam pelaksanaan workshop ini juga dilaksanakan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan Fakultas Psikologi dan juga antara Fakultas Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan. Drs. Adripen., M.Pd berharap kerjasama ini akan berlanjut pada tahap berikutnya dengan berbagai program lanjutan tentunya. (33/tiw)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FUAD TV

Fanspage